upload EDS file Compact Logix L35E lewat RSLinx


sharing..

bbrp waktu yang lalu ada rekan yang menginfokan kalau laptopnya tidak bisa berkomunikasi dengan Compact Logix via Ethernet.
Salah satu rekan lain mendownload EDS (Electronic Data Sheet) File Compact Logix tsb dari internet.
Ketika dicoba ternyata masih belum bisa juga.

Compactlogix L35E

Compactlogix L35E

Nah kemarin saya ada kesempatan berkunjung, dan mencoba bersama rekan tsb.
Pas dicoba dengan laptop tsb memang tidak bisa.
Nah kalau di RSlinx, di window RSWho kalau device tidak dikenal maka akan muncul tanda tanya.
Setelah saya coba klik kanan device tsb saya teringat bbrp bulan yang lalu bisa upload EDS file dari device via RSLinx. Setelah itu saya coba. Ternyata sudah bisa dikenal di RSWho.
Tapi sayangnya ketika coba online via RSlogix masih belum bisa online.

Lalu saya coba dengan laptop saya dan ternyata langsung bisa.
Laptop saya memang sudah terinstall RSlogix5000 versi 19 complete dengan RSLinxnya.

Pararel, salah satu rekan yang lain merestart laptop tadi. Setelah masuk windows kembali dan dicoba, akhirnya RSlogix bisa dionlinekan dengan PLC Compact Logix tsb.

info dari rekan, ternyata laptop ini diinstall RSLogix5000 versi 19 saja. Sedangkan RSlinx nya masih yang lama. Jadi wajar saja laptop saya bisa langsung kenal karena saya installnya complete.

Semoga sharing ini bisa berguna.

Artikel PLC / HMI lainnya:
https://juare97.wordpress.com/plc-hmi/

4 Tanggapan to “upload EDS file Compact Logix L35E lewat RSLinx”

  1. aan setiawan Says:

    Pak Jun jago mah.. 🙂
    Benar Pak, untuk upload EDS memang bisa melalui RSLinx..
    Oiya Pak, sekarang sudah ada RSLogix versi 20 nya..

    • juare97 Says:

      ah nggak juga mas aan. kebetulan coba-coba pas ada kasus dan baca2 manual 🙂
      iya sudah ada versi 20 …

      terima kasih

  2. hasbi Says:

    Mas Broo,..Saat ini saya Lagi PKL di JOB Pertamina Petrochina east Java,…Mau ngambil judul sistem pengaman menggunakan PLC,…..Minta Data Datanya Donk,…. :D,…Habis ngga jadi ke Petrochina tanjung jabung… jadinya ganti judul dehhhh
    (Hasbi)


Tinggalkan komentar