intouch ambil data dari excel


 

 

 

 

Saya lihat metode ini sebenarnya sudah lama, ketika teman saya kerjain project di thn 2002.

Nah excel dipakai untuk berhitung, intouch hanya meletakkan data input dan mengambil data hasil perhitungan.

Berhubung sekarang butuh, jadi tanya mbah google deh. berikut linknya.

http://www.wonderwarewest.com/content/wonderware-west-tech-note-087-reading-data-microsoft-excel-workbook-intouch

sudah saya coba di intouch 9.5 dan excel 2003.

selamat mencoba.

Ditulis dalam PLC-HMI. Tag: , , . 6 Comments »

6 Tanggapan to “intouch ambil data dari excel”

  1. dikastalone Says:

    pak link sudah not found… mohon nie penjelasan ya gmana cara ya import dri excel?…….

  2. dikastalone Says:

    makasih mas saya sudah berhasil dan bisa terkoneksi ke excel.. tapi saya ada permasalahan d menu bar excel tulsan history ya kayak d hidden?

  3. Rudi Santoso Says:

    Pak Juni apakah pernah me retrieve database mysql ke in touch. Jika pernah apakah bisa share sedikit agar data di mysql bisa ditampilkan di intouch. Terimakasih

    • juare97 Says:

      pernah input dan retrieve dari ms sql dan ms access saja.
      refenrencenya dari pdf yang ikut terinstall saat install Intouch : Access Manager User’s Guide


Tinggalkan komentar