Menghilangkan virus DEFO di USB Flash disk


Bismillah

sekedar sharing…

beberapa bulan yang lalu saat saya pasang usb flash disk di salah satu versa view, flash disk saya ini terkena virus DEFO (MBR) dan tidak bisa dihilangkan dengan mcafee yang terpasang di laptop kantor saya. Sedangkan antivirus SMADAV tidak mendeteksi.

Setelah browsing via mbah google, ada beberapa metode yang bisa dilakukan misal dengan memakai antivirus lain, di format atau low level format.
Untuk metode format biasa ternyata tetap tidak bisa. Berhubung belum ada waktu kapan-kapan saja di coba metode lain.

Setiap saya pasang flash disk di laptop atau komputer lain, mcafee selalu mendeteksi tetapi tidak bisa clean/delete.
lama-lama mengganggu juga dan kayaknya sempat ada efek di komputer rumah (masih winxp) karena setelah pasang flash disk ini komputernya suka restart sendiri.

Kemarin saya coba dengan install program antivirus lain. Eh programnya malah bentrok dengan macfee dan setelah saya paksa malah hang komputernya. Komputernya pakai win8.1. Terpaksa komputernya harus direinstall win8.1 nya kembali.

Akhirnya coba dengan program low level format via CD Bootable Hiren. Alhamdulillah bisa hilang.
Mengenai Hiren silahkan cari di mbah google saja yah.

_________________
Sebaik-baik manusia adalah yang paling bermanfaat bagi manusia yang lain.

Ditulis dalam ICT. Tag: , , . 4 Comments »

4 Tanggapan to “Menghilangkan virus DEFO di USB Flash disk”

  1. Purwanto Says:

    Assalamualaikum,
    Pak ardi blognya sangat bermanfaat, kalau berkenan saya pengen tau lebih banyak tentang simulasi TT4000, Kalau berkenan saya pengen menyanyakan beberapa hal tentang TT4000 yang kita instal di PC agar bisa di simulasi dengan Logixnya.

    salam


Tinggalkan Balasan

