software PLC gratis – RSLogix Micro Starter Lite


ada beberapa orang yang tanya … adakah software PLC yang gratis …?
mungkin link ini bisa menjawab pertanyaan tsb …
http://www.mrplc.com/kb/index.php?page=index_v2&id=86&c=12

ada software dari Allen Bradley yang free.
PLC nya Allen Bradley banyak yang pakai di Industri Oil&Gas (yang punya amrik ..)
silahkan download ..

atau bisa langsung ke websitenya AB…
http://www.ab.com/programmablecontrol/plc/micrologix/downloads.html

saya rekomendasi untuk download software berikut:
– RSLogix Micro Starter Lite (v8.10) bundled with RSLinx Classic Lite (v2.54) — for offline/online programming (English) dan
– RSLogix Emulate 500

nah RSLogix Emulate untuk pengganti PLCnya.
RSLinx sebagai penghubung antara RSLogix dengan PLC/RSLogix Emulate.
RSLogix adalah software PLCnya tapi terbatas untuk MicroLogix 1000 and 1100 (kalau yang RSlogix 500 Pro (bayar), bisa untuk SLC)
RSEmulate hanya terbatas untuk MicroLogix 1000, 1100, 1200, 1400 and 1500

lumayan lah untuk belajar programming PLC 🙂
selamat mencoba … (saya belum sempat coba … kalo sudah nanti diupdate Post ini 😉 …

34 Tanggapan to “software PLC gratis – RSLogix Micro Starter Lite”

  1. Yudi IA Says:

    Malem mas, salam kenal.

    Mau tanya neh… aku liat profile anda di linkedin, ternyata pernah kerja di ZI ARGUS. Aku hampir keterima di ZI ARGUS tuk posisi Lead Engineer Control, kalau boleh bagi pengalaman dong tentang keuntungan dan kerugian kerja disito, apakah itu tempat kerja yang bagus dari segi manajemen, pressure kerja dan lainnya. Kalau masalah gaji is okay aku pikir lumayan besar, tapi apakah trus ada project saat anda kerja disito.
    Sekali lagi mohon maaf tuk pertanyaan yg terllau banyak, kalau boleh mohon sharing pengalamannya..

    Thanks before, Yudi IA

  2. iLmiTeknik Says:

    rslinx juga bisa dipakai untuk komunikasi antara plc dengan wonderware intouch.caranya gimana ? lagi dlm proses penulisan dan silakan kunjungi blog saya.

  3. rhid Says:

    mas saya lagi belajar PLC, mu tanya situs-situs bwt belajar PLC apa?

  4. hanna Says:

    mas mau tny, kl untuk PLC yang diterapka di industri ato pabrik (sparepart) itu seperti apa ya?
    saya masih awam mengenai in?
    saya tunggu jawaban nya
    thanks

    • juare97 Says:

      tergantung pabrik darimana … biasanya pake barang dari negaranya .. 🙂
      selain itu dilihat dari segi kompleksitas sistemnya juga …

  5. Hariz Says:

    Maaf pak June numpang lewat aja….he..he..

    Ana mo jual communication card Allen Bradley 1784-PKTX/A
    (2 units) kondisi masih baru sisa project…
    Bagi yang berminat silahkan hub ana di : 08813141161
    (Lokasi Surabaya )…

    Makasih pak June… 🙂

  6. roy Says:

    kalau belajar plc yang ada simulator nya yang terbaik apa ya pak ada ide……

  7. anggit Says:

    pak june mo tanya ni klo mo kursus plc di daerah medan di alamat mana pak ya?
    saya tunggu jawabannya
    terima kasih

  8. Belajar program PLC micrologix dengan emulator « Control Down To Earth Says:

    […] – mas Juni: software PLC gratis – RSlogix micro starter lite […]

  9. fiernando panggabean Says:

    pak, saya baru gabung ni sama perusahaan Euroasiatic, kerjanya saya bagian operasion an maintenen engine dan panel..
    tapi saya bingung cara kerjanya PLC, DCS, TEM,
    tolong pak di jelasin sedikit cara operasiy…
    makasih.

  10. wawan Says:

    kalo mau download program plc almtnya apa ya pak ?

  11. joe Says:

    pak bedanya micrologic sama rslogic, apa ya

  12. deni Says:

    mas ,,numpang tanya dong. saya kuliah semester lima (D3 teknik elektro) apa keuntungan dari kita belajar plc dan banyak gak peluang dapet kerjanya klw kita bisa menggunakan plc… terima kasih mas

    • juare97 Says:

      yah kalau rejeki sih sudah ada yang ngatur mas ..
      yang penting kita berusaha dulu …
      mumpung masih mahasiswa belajar lah sebanyak-banyaknya… dan kalau bisa kita enjoy disitu jadi bisa maksimal …
      setelah dapat kerja kita bisa fokus ke sana ..

      untuk pekerjaan PLC tidak terlalu banyak dibandingkan dengan electrical ..
      tapi fresh graduate yang bisa PLC pun masih jarang … jadi saingannya juga tidak banyak…

  13. irwan Says:

    mas sorry ganggu, q mw tnya dikit, ada gak software plc analizer yg free gt? bagi dunk kl ada linknya
    thanks mas

  14. dhani Says:

    apakah bapak membuka training utk PLC ya?klo iya tolong kirim kan ke email saya :anham01@gmail.com
    berapa biaya training PLC? dan dimana lokasi nya?
    terimakasih mohon dijawab ya pak…

  15. Irwan_A Says:

    Salam kenal mas,
    Mo tanya mas, RSLogix Micro Starter Lite trus untuk HMI nya saya gunakan specView 32 (SV32) bisa ga mas?
    kalau bisa caranya bagaimana mas? terimakasih sebelumnya.

    • juare97 Says:

      salam kenal juga.
      maaf, saya belum pernah coba specview32 mas. Jadi kurang tahu bisa atau tidak …

      tapi kayaknya sih tidak bisa karena lite itu terbatas fiturnya.
      kalau mau yang komplit harus beli license software tang FULLnya. Nah nanti rslinxnya pakai sebagai OPC Server. Jadi mungkin saja specview 32 bisa akses …

  16. ali mas'ud Says:

    bang…gmn nge-link antara RSLogix Micro Starter Lite , RSLinx Classic Lite dan RSLogix Emulate 500..
    ada tutorialnya gak untuk pengoperasian 3 program tsb..trims

  17. Bullah Says:

    Salam kenal semua,

    Maaf saya numpang buka lapak,Saya mau jual Software RSLOGIX 5000 v16+RSLink+RsBuilder Original dan berlisensi (BOX) minat email ke bullah007@gmail.com

    TKS

  18. Yono Says:

    Selamat malam pak saya mau belajar lebig lajut mengenai PLC dan pemprogrammanya…saya bisa kursus dimana ya pak. apakah pak membuka kursus PLC..klu ia saya mau mendaftar dimana alamat tinggalnya..Trimakasih Banyak pak.


Tinggalkan Balasan

