distributor MDS yang baru


Fyi.

beberapa hari yang lalu kami kedatangan tamu dari Guna Elektro dan GE.

mereka memberikan presentasi seputar MDS dan perubahan kepemilikan MDS.

MDS ini sudah dibeli oleh perusahaan GE. Sekarang MDS dibawah GE Digital Energi dengan nama GE MDS. http://www.microwavedata.com/

Distributor Resmi yang baru di indonesia adalah PT. Guna Elektro. sedangkan distibutor yang lama masih ada (CENCOM atau XENCOM??). Saat ini mereka sedang konsolidasi. Jadi bagi yang punya pertanyaan seputar MDS bisa langsung tanya ke Guna Elektro. Ke distributor lama masih bisa juga sih.

oh iya, MDS itu peralatan radio yang biasa digunakan untuk komunikasi radio (wireless).

Di tempat kami dipakai untuk sistem SCADA dari Well (Sumur) ke Contol Room, sehingga data-data dari Sumur2 bisa dimonitor dari Control Room walaupun jaraknya jauh. (bisa lebih dari 1 KM). Tetapi memang datanya tidak real time sih. Tetapi sudah membantu untuk memonitor produksi sumur2 yang ada.

okay, segini dulu infonya ….

psotingan terkait tentang SCADA:
seputar-scada

alamat kontak PT. Guna Elektro:
Jl. Arjuna Utara No.50
Jakarta 11510, Indonesia
www.GAE.co.id

Ditulis dalam ICT. Tag: , , . 4 Comments »

4 Tanggapan to “distributor MDS yang baru”

  1. novakurniawan Says:

    Jun, kalo ada vendor mau commissioning Scada-Telemetry dengan radio frekuensi, apakah ini ada hubungannya dengan penyedian range frekuensi biar gak bentrok dengan radio2 yang lain? Apakah ada aturan / perijinan? Atau langsung On saja?

    Thanks

    • juare97 Says:

      ada ijinnya nov dari dept. postel tuh …
      dan ada range freq. yang dipakai …

      disini saja karena ada aturan baru dari pemerintah …. kami harus pindah freq. radio untuk SCADA …
      akhirnya harus ganti radionya karena tidak fleksibel padahal barangnya sama (tipe dan seri yang sama) …
      jadi ketika beli harus menentukan freq berapa yang ingin dipakai … setelah itu tidak bisa ganti2 lagi ….

  2. elmauz Says:

    Cuman mo nambahin info SENKOM (not XENCOM/CENCOM) that stands for PT. Sentra Komunika Persada..


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: