jalan2 ke bromo, jawa timur


awal bulan ini, keluarga tante dari medan ingin menjenguk sepupu yang lagi melanjutkan studi spesialisnya di surabaya sekalian ngajakin saya ke bali …
soalnya dari dulu sudah pernah ada rencana ke situ … berhubung waktu yang terbatas …
walhasil rencananya mereka cuman sampai surabaya dan malang saja…
sebelum kesana mereka mampir dulu ke rumah kami di JKT.
nah pas di rumah, baru di bicarakan bagaimana rencananya..
saya mengajak ke bromo sekalian … usulan saya ini disetujui oleh mereka …
singkat cerita ….
sampai lah kita di bromo sore hari….  (singkat banget yah …. 😀 )
dan menginap di salah satu hotel disana … hotel bromo permai I.
untuk melihat matahari terbit … kita harus nyewa hartop … sekitar 275rb (harga koperasi neh) .. kalo ndak jeli bisa lebih kenanya …  karena kebetulan ada semacam orang yang menawari jasa untuk mengurus penyewaan ini …
malam harinya … wuihhh dingin banget …
untung sudah beli kaos kaki, topi dan sarung tangan …  jadi lumayan bisa mengurangi …
nah pas paginya sekitar jam 3.30 an kita berangkat ke penanjakan dengan hartop yang kita sewa (sudah plus sama supir … don’t worry lah) …
melewati padang pasir dan tanjakan ke puncaknya penanjakan …
sampai di atas sudah ramai dan terpaksa kita harus turun dari mobil dan jalan kaki …
ndak jauh sih ,… cuman anginnya itu loh … dingin banget ….
ternyata lokasi untuk melihat matahari terbit itu ndak jauh dari parkiran …
karena matahari terbit masih lama, kita bisa minum kopi dulu dan shalat shubuh … sayang ndak ada airnya … jadi pake tayamum (ternyata lupa caranya … lah emang ndak pernah sih … untung tante saya masih ingat dan ngajari caranya …  😉
setelah shalat shubuh … buru2 lah ke atas … cuman beberapa puluh tangga dah sampe diatas …
walah ternyata ramai sangat (ramai sekaleee ) …  ternyata banyak yang menanti matahari terbit ini …
(perasaan dah hampir tiap hari lihat matahari …. :p ….
dan tertanya emang viewnya indah …abis ada gunung dan perbukitan plus awan …   tiap beberapa detik di ambil photonya dan video juga dari kamera digital yang saya bawa … (kodak v530 dah 2,5 th)
saat ini bahkan saya merelakan untuk melepas sarung tangan supaya leluasa untuk memotretnya …
walah dingin banget rek … ampe beku jari2 tangan …  tapi masa bodo lah … jarang2 juga ke bromo 😀
yang bikin bete …. pas sudah terbit … kamera digital saya bermasalah … pake acara baterai habiz lage …. akhirnya dikeluarkan lah kamera cadangan (kamera hape) … untung kualitasnya masih lumayan lah … N73 ME, 3.2 MP ….
tapi lucunya …. saya masih penasaran … terkadang saya hidupin paksa tuh kamera digital .. dapat beberapa photo …. trus mati ….. trus saya hidupin lagi bbrp menit kemudian … dapat beberapa photo … mati lagi dan begitu seterusnya sampe pulang …. (ceritanya masih panjang neh) …
berikut adalah photo bareng dg keluarga tante pas matahari terbit…. ini pake N73 ..
sunset di penanjakan-bromo

sunset di penanjakan-bromo

nah yang ini view pas pagi hari disana di sisi sebelah kanan dari kita melihat matahari terbit … diambil pake kamera digital yang hidup-mati-hidup-mati 🙂

alhamdulillah masih bisa ngambil photo trus …. jadi bisa dapat view2 yang bagus ..

 

setelah puas … akhirnya kami melanjutkan perjalanan ke kawah bromo …  setelah dekat kami harus turun .. dan melanjutkan dengan naik kuda ke dekat tangga naik (bayar 75rb pp) atau jalan kaki …

walah … lumayan jauh juga ….  ragu antara naik kuda dan jalan kaki … karena sepupu saya ada yang mau naik kuda dan ada yang mau jalan kaki …

akhirnya diputuskan naik kuda sajalah …. sekalian nyoba 😀

 

setelah itu baru naik tangga .. 250 anak tangga …

sampai diatas … bagus juga pemandangannya … bukan kawahnya loh … (mirip kayak tangkuban aja cuman lebih kecil dan rada ndak kelihatan dasarnya kalo asapnya tebal )…. view yang saya maksud yang arah sebaliknya … lihat perbukitan, gunung dan padang pasir …

 

setelah itu baru balik lagi ke hartop dan pulang ke penginapan …

pokoke ndak rugi lah …. sekali2 kesini …

kalo dua kali … mikir2 dulu ah …. selain ongkosnya lumayan … dan dingin banget sehhh …. 😀

Iklan
Ditulis dalam Jatim. Tag: , . 3 Comments »

3 Tanggapan to “jalan2 ke bromo, jawa timur”

  1. anne Says:

    hi,,, kayakY barengan deh ke BRoMoY ? klo diliat tanggal pengambilan gambarY.. 4 Juli 2008. tapi kok Aku gk dapet SunRiseY yaw… kabutY duanK… jd pingin ksana Lg !! bromo,,,,, my special place!

  2. juare97 Says:

    ah masak ada kabutnya …. ?
    pas matahari terbit …. jelas kok …

    mungkin kamu di tempat lain yah…?

  3. juare97 Says:

    ini videonya …


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: