menghitung hariii di MV Beta …


night shot at MV Beta 

tak terasa sudah hampir dua bulan di MV Beta …. dan sebulan lebih di arthit field ….

sudah mendekati pulang nich …. cuman masih blum tahu kapan pulangnya … karena terbentur kerjaan yang blum selesai2 juga ….. padahal dulu asumsinya akhir bulan kemarin bisa selesai … cuman berhubung clientnya berubah pikiran …. akhirnya kita harus tes SIS System secara aktual di lapangan … untungnya setelah negosiasi nggak semua di tes …. kalo nggak …. bisa sampe kapan tahu selesainya …..

sementara ini … yah jalanin aja …. hitung2 nambah2 pengalaman ….

makin lama di offshore kan makin keren kayaknya di CV … huehehehehhee….

Arthit Complex

ini photo beberapa minggu yang lalu … di ambil sama seseorang dari pihak client … dan ditempel2 … jadi bisa wide screen deh ….  ini dari Flare Platform ….

Iklan

2 Tanggapan to “menghitung hariii di MV Beta …”

  1. Daud Says:

    Mas, lagi browse maubelajar Modbus ehhh nyangkut blognye, asik banget jadi bisa belajar.
    Oh iya kalau mau tahu protokol (bener gak? – maklum bukan anak instrument) apa aja yg mendominasi offshore/onshore apa aja?

  2. juare97 Says:

    alo daud …

    protocol yang biasa di pakai sih tergantung sama controller DCS/PLC manufacture yang dipakai … seperti DCS yokogawa dia pake VNET atau VNET IP … PLC Allen Bradley bisa Control Net, Device Net, DH+, DF1, atau TCP/IP … PLC Modicon Quantum bisa Modbus atau Modbus TCP/IP … dan lain sebagainya ….

    terkadang juga tergantung perusahaannya berasal dari mana, biasanya lebih suka produk dari negaranya …. kalo dari Amrik yah jelas pake produk2 amrik kayak Allen Bradley … kalo jepang pake Yokogawa atau Mitsubishi …. atau Eropa pake produk2 SIEMENS dan seterusnya ….

    atau bisa juga perusahaan pilih yang paling murah tapi tetap berkualitas….

    tapi yang jelas kayak Protocol Modbus itu sudah standar international … trus TCP/IP juga ….

    jadi intinya sih saya kurang tahu juga yang mendominasi yang mana ….. blum pernah survey sih …. hehehehe…..

    mungkin segini dulu …


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: