naruto


gw kenal naruto ketika waktu maen ke kampus sama zulfan malam2 (waktu itu kami dah pada lulus dan kalo nggak salah gw lagi jadi pengangguran abis pengurangan besar2an di prsh gw di batam  …maklum …. abis projectnya …) …  dia bilang ada kartun jepang tentang anak2 yang belajar di akademi ninja …  waktu itu sih gw nggak terlalu peduli …. paling sama aja kayak kartun yang lain ….

setelah itu dia copy harddisk … kebetulan dia dapat copy an dari anak mesin …

memang naruto bisa di download dari internet … kebetulan di kampus kalo ada yang rajin download …. walaupun internet nya terkadang rada lemot … tinggal download pada malam hari …. ditinggal aja … besok pagi nya dah kelar deh …😉
setelah itu tinggal di distribusiin ke kawan2 …. hehehehe …. memang dunia kampus sangat update kalo hal2 beginian … memang sih terkadang fasilitas gratis dimanfaatkan semaksimal mungkin … hehehe …..

jadi ingat dulu download emulator dan rom nes (nes=nintendo, famicom=nintendo di jepang) (emulator itu software buat jalanin gamenya plus bs emulate joystick dan ada memory buat simpan save game secara realtime …. keren banget.. dulu nintendonya sendiri mana ada memory buat simpan save game .. ada juga kita catat password, sedangkan rom itu file gamenya) … dulu sangat senang banget bisa dapat ini karena waktu smp/smu, tuk beli kaset nintendo muahal banget …. antara 20rb sampe 80rb …. bandingin aja sekarang sama kaset ps/ps2 yang dah dibajak dan murah banget kayak beli kacang goreng …
tapi dengan adanya emulator dan rom ini …. kita cuman download kurang hanya bbrp ratus KB saja …. kita dah bisa maen di komputer kita ….. memang hebat perkembangan teknologi komputer dan tentunya hacker/cracker yang bisa bikin software emulator dan dapetin rom tsb …..  

oke, balik lagi ke naruto …

akhirnya bbrp hari kemudian si zulfan bawa harddisknya….  dan langsung gw copy ke komputer gw … saat itu blum dapat komplit … tapi lumayan dapat yang cerita serunya … waktu chunnin exam, penyerangan konaha, hokage battle plus orachimaru …  dan sampe pertarungan legendary sannin (jiraiya, tsunade dan orachimaru) plus naruto belajar rasengan ….  ternyata seru banget anime naruto ini ….

cuman yah gitu …. gw blum dapat komplitnya …. cerita2 awal masih blum punya ….

nah ketika ada buka puasa lab kendali yang mengundang alumni juga …. gw tanya2 sama anak2 lab … dan ternyata mereka punya ….  besok paginya gw bela2in puasa2 bawa harddisk dari rumah ke kampus …. gw copy semuanya …. hehehehehe ….

akhirnya dapat komplit deh …..

 oh iya saat itu di rumah bukan cuman gw aja yang suka … kakak gw pun suka ….

nah setelah bbrp bulan kemudian gw tanya2 lagi sama anak lab … apakah ada yang baru … soalnya naruto ini masih keluar trus ….  mereka bilang ada …..
saat itu kebetulan gw dah kerja di jkt … dan dapat laptop dari kantor …. yah gw bawa aja …. dan kebetulan saat itu gw lagi ada project di frisian flag di jalan raya bogor … deket banget sama kampus … walaupun naik motor dan hujan2an … gw tetap bela2in datang ….. hueheheheh …. niat banget yah …. akhirnya dapat juga copy an nya….. 

nah disitu akhirnya gw tanya2 …. dapat dari mana sih …. mereka bilang di www.narutocentral.com .. cuman yah kita hanya bisa download bbrp episode terakhir aja …. nah karena gw dah dapat copyan yang terakhir pada saat itu …..  gw bs mulai ikutan download sendiri ….  dan akhirnya sampe sekarang gw download trus …

oh iya … kalo buat manga nya juga ada (ini edisi komiknya) …. komik keluar duluan dari animenya (film kartun) ….  biasa nya sih gw download di www.narutofan.com … terkadang di www.narutocentral.com juga …..

oh iya …. gw juga menularkan naruto ini ke tetangga2 dan sepupu gw …. yang akhirnya terkadang pas gw dah kerja di batam … dan balik pas cuti …. mereka sudah pesan kalo gw kudu bawa naruto yang the latest  … hehehehe ….. 

Ditulis dalam anime. 3 Comments »

3 Tanggapan to “naruto”

  1. dimasu Says:

    yeah. Naruto rocks!!!

  2. captainaruto Says:

    naruto is the best, sampe – sampe tak bikinin blog buat naruto
    mampir ke blog saya yah captainaruto.blogspot.com ama kasih commentnya.

  3. juare97 Says:

    hehehehe …
    iya euy …. bagus ceritanya …..
    saya masih ngikutin trus nich …

    blognya dibikin versi indonesianya dong …
    kayaknya copy paste tuh😉
    dan ndak ada tempat buat kasih commentnya …


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: