suka cetak photo digital ?


jika anda suka cetak photo2 digital baik di counter fuji film, kodak, konica atau di tempat lain ..

mungkin ukuran photo-photo berikut ini bisa membantu untuk menghindari pemotongan karena ukuran hasil photo digital tidak sama dengan beberapa ukuran cetak di bawah ini …

Ukuran Photo

Ukuran Photo

3R = 8.9 cm x 12.7 cm = 252 pixel x 360 pixel

4R = 10.2 cm x 15.2 cm = 289 pixel x 431 pixel

6R = 15.2 cm x 20.3 cm = 431 pixel x 575 pixel

8R = 20.5 cm x 25 cm = 581 pixel x 709 pixel
ada juga ukuran lain untuk 8R = 20.3 cm x 25,4 cm (beda2 dikit lah)

 

nah jika sudah mengetahui ukuran ini bs pake software Ms Paint atau Adobe PhotoShop sebelum mencetak. jadi ketahuan kira2 sampai mana kepotongnya. atau bisa saja kita tambah tingginya dengan photoshop jadi bisa dapat semua alias nggak ada yang kepotong. tambahan itu bs aja kita kasih hitam saja atau warna lain. atau bs saja dikreasikan dg photoshop.

oke segini dulu …

Iklan
Ditulis dalam Technical. 10 Comments »

10 Tanggapan to “suka cetak photo digital ?”

  1. revanero Says:

    tlg bagi pengalamannya mas!!! kalo nyetak photo pake print yang bagus merk apa ya??? trim’s!!!!

  2. juare97 Says:

    wah kalo saya jarang2 ngeprint photo pake printer mas … karena muahal tintanya…. biasanya langsung ke FUJI/KODAK …

    tapi kalo mau pake printer sih … pilih saja printer khusus photo kayak punyanya KODAK …
    atau kayak HP/CANON/EPSON ….
    kalo mau murah pake tinta suntik .. cuman yah hati2 aja ….
    ada juga yang pake infus gitu … beberapa warna diluar dihubungkan pake selang mirip infus gitu … ada toko disamping rumah yang pakai itu …. kayaknya sih memang lebih murah ….

  3. mas prie Says:

    untuk printer, yg pixelnya diatas rata2, ya canon,kemudian Hp, tapi head keduanya rentan kalo pake inpus, yg cukup kuat Epson. kalo yg sdh pake inpus dari pabriknya merk broter, tapi kwalitasnya gak bagus.

  4. juare97 Says:

    trims mas prie atas infonya …

  5. teguh P Says:

    alat cetak foto digital yang opersionalnya murah

  6. pandi Says:

    kalau epson r 230 yang pake 6 tinta bagus ga?

  7. MELVIT Says:

    cetak foto pkai printer + tinta biasa, tp dilapisi stiker clear biar awet.

  8. VESTIAN Says:

    gw juga lg buka usaha cetak foto kecil kecilan di kampung. pelanggan sepi.


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: